PINTARDROID

"Pintarnya Android" Belajar memanfaatkan android secara penuh, Games android, Aplikasi android, Tema android, Tutorial Android dan review android

HAL-HAL YANG PERLU DILAKUKAN SEBELUM MENJUAL HP ANDROID

PINTARDROID.- Maraknya situs jual-beli, Grup Jual-beli di facebook, Sangat menggiurkan buat kita untuk menjual sesuatu secara online, Bahkan kita ingin menjual Hp android kita dan membeli Hp android baru yang tentunya fiturnya lebih lengkap dari hp yang dijual.

Tahukah anda hal apa saja yang perlu dilakukan sebelum menjual hp android? Bahkan banyak diantara kita yang belum tahu. Bahkan ada jual langsung tampa memperhatikan file-file penting yang ada di hp android, Ada yang cuma menghapus file-file terus langsung di jual. Hal seperti itu masihbelum cukup. Itu yang berbahaya jika masih ada file penting yang tertinggal di hp terus di salah gunakan, tentu kita rugi.

Nach kali pintardroid.blogspot.com akan berbagi hal-hal apa saja yang perlu dilakukan sebelum menjual hp android, langsung aja ikuti tutorial dibawah...!
1.Lepas memory card dan simcard anda
2.Backup file-file penting yang ada di hp bisa dengan memory card atau googledrive atau lainya.
3.Pastikan semua file terhapus dari memory internal seperti kontak, foto, musik, video dan lain lain.

Untuk lebih memaksimalkan penhapusan data di hp android lakukan 2 hal berikut :
1.Hal pertama Lakukan encrypt memory internal hp android anda untuk men encrypt membutuhkan sedikit waktu ingat batray hp anda harus full atau setidaknya 70%, caranya lihat gambar :

-Buka menu
HAL-HAL YANG PERLU DILAKUKAN SEBELUM MENJUAL HP ANDROID

 -Buka setelan/setting


-Pilih lockscreen

-Pilih gembok layar

-Buatlah Pin atau Sandi/Pasword


 -Back/kembali ke setelan pilih keamanan

-Pilih enkripsi/encrpyt

-Pilih Mengenkripsi perangkat tunggu hingga proses selesai.

2.Hal kedua lakukan factory reset pada hp anda hal ini dilakukan agar hp anda menjadi seperti baru lagi  tidak ada file-file anda yang tertinggal di memory internal hp android anda. Caranya lihat gambar berikut :
-Masuk setelan/pengaturan pilih Setel ulang

-Pilih Setelan pabrik

-Pilih setel ulang telpon, Tunggu hingga proses selesai membutuhkan sedikit waktu.

Hp sistem operasi android anda akan kembali seperti baru lagi seperti pada waktu membeli. dan 100% file-file anda yang tersimpan di memory internal hp android anda hilang/terhapus seluruhnya. Dan sekarang Hp android anda siap untuk dijual dan membeli hp baru dengan fitur terbaru penerus android lolipop yaitu android 6.0 marshmallow, ingin lebih tahu tentang android marshmallow baca selengkapnya disini.
Share this article :
+
Previous
Next Post »