PINTARDROID

"Pintarnya Android" Belajar memanfaatkan android secara penuh, Games android, Aplikasi android, Tema android, Tutorial Android dan review android

MACAM-MACAM VERSI ANDROID HINGGA YANG TERBARU

PINTARDROID.- Android merupakan sistem operasi pada ponsel yang sedang pupeler saat ini, Android diciptakan pada oktober 2003 oleh san IT, dan dibeli google pada tahun 2005 saham android 100% milik google hingga sekarang. ponsel pertama kali yang memakai os android adalah HTC dream yang di luncurkan pada tahun 2008.

Pintardroid kali ini akan membahas macam-macam versi android yang pokok dari awal hingga sekarang, sebenarnya versi android banyak tapi kali pintardroid akan membahas yang pokoknya saja yang wajib kita ketahui sebagai user android.

Berikut macam-macam versi android hingga yang terbaru :



 google image
1. ANDROID V.1.1 (Tampa nama)
 Android pertama dirilis tanggal 9 maret 2009 oleh google, os android v1.1 dilengkapi dengan beberapa fitur GMAIL yang memiliki pembaruan estetis pada aplikasi, dan juga memiliki jam alarm, pencarian dengan suara/voice search dan notifikasi email.

google image
2. ANDROID CUPCAKE V.1.5
Android kedua ini dilengkapi fitur seperti Youtube album picasa sehingga user bisa langsung upload file video/foto dari ponsel, Android v 1.5 sudah dilengkapi bluetooth a2dp.

google image
3. ANDROID DONUT V.1.6
Android ketiga ini lebih mengembangkan aplikasi-aplikasi standar pada ponsel seperti fitur-fitur galery, android market dan aplikasi dan android v 1.6 mampu update ke android V 2.0/2.1 Android eclair.


google image
4. ANDROID ECLAIR V.2.0/2.1
Android keempat ini mengembangkan beberap fitur agak lebih canggih seperti google map, kamera hingga 3,2 Mp didukung flash, HTML 5, browser baru dan menembah kecepatan transfer via bluetooth 2.1.


google image
5. ANDROID FROYO/FROZEN YOGURT V.2.2
Android kelima ini dilengkapi beragam fitur baru seperti ponsel bisa dijadikan hospot portable, mampu merekan video dengan kwalitas HD, mampu meletakan aplikasi di memory external, performa meningkat dan lebih cepat dari versi sebelumnya.


google image
6. ANDROID GINGERBREAD V.2.3
Android keenam ini mampu meningkatkan kwalitas aplikasi seperti  game, audio, video, kamera dan aplikasi lainya, didukung dengan dual kamera.

google image
7. ANDROID HONEYCOMB V.3.0/3.1
Android ketujuh ini hanya untuk tablet, jadi ponsel tidak bisa memakai os ini. os ini didesain khusus untuk tablet.


google image
8. ANDROID ICS/ICE CREAM SANDWICH V.4.0
Android kedelapan ini lebih canggih lagi dari os sebeleumnya, fitur baru dari os ini adalah lockscreen dengan pengenalan wajah, dan ditambah font baru.

google image
9.ANDROID JELLY BEAN V.4.1, V.4.2 dan V.4.3
Android kesembilan ini membawa fitur-fitur menawan dan cepat seperti update cuaca pencarian dengan suara dan lain sebagainya, Pada V.4.2 ditamabh fitur-fitur baru seperti  Google asistant, google now, smart widget dan lain-lain. Pada v.4.3 memiliki grafis yang memukau dan halus tentunya di tambah pembaruan aplikasi-aplikasi.

 google image
10. ANDROID KITKAT V.4.4
Adroid kesepuluh ini lebih cangih lagi dari android sebelumnya android V.4.4 ini mengusung beragam aplikasi yang mampu berintergrasi, mampu mengakses aplikasi saat layar terkunci, dan lain sebagainya.

google image
11. ANDROID LOLIPOP V.5.0
Android kesebelas ini diyakini lebih lengkap karena mengusung user interface yang memukau, fitur art runtime, project volta, arsitektur 64 bit, keamanan dan 15 bahasa baru.

google image
12. ANDROID MARSHMALLOW V.6.0
Android keduabelas ini adalah os android terbaru yang di keluarkan google belum lama ini sekitar bulan awal bulan september 2015  bagi yang ingin tahu fitur apa saja yang terdapat pada android v.6.0 marshmallow
Baca selengkapnya disini......!
Share this article :
+
Previous
Next Post »