PINTARDROID

"Pintarnya Android" Belajar memanfaatkan android secara penuh, Games android, Aplikasi android, Tema android, Tutorial Android dan review android

Cara mengamankan data penting dismartphone android

PINTARDROID.com Hallo generasi xyz, kali ini kita akan belajar cara mengamankan data penting/pribadi di hp android kita, begitu banyak data penting di smartphone kita, tidak dipungkiri smartphone menjadi gaya hidup bagi kita hampir semua pekerjaan kantor, belanja online dan sebagainya kita lakukan dengan smatphone, bahkan dismartphone kita terdapat file-file pribadi yang penting.
Bahkan aktifitas perbankan kita lakukan dengan smartphone kita. Lalu bagaimana kita mengamankan data kita yang ada smartphone kita agar tidak disalahgunakan oleh orang lain ketika hp kita hilan. Gak perlu panjang lebar bingung mau nulis apa langsung aja kepokok masalah.

Berikut beberapa tips mengamankan data penting dismartphone kita :
1.Mengaktifkan screenlock
yaitu mengunci layar smartphone dengan pin atau pola atau dengan sidik jari sering disebut fingerprint. cara ini sangat ampuh untuk mengamankan data smartphone kita agar orang lain tidak bisa mengakses smartphone kita.
2.Men backup semua data
yaitu menbackup data peting di smartphone dengan cara manual dengan cara copy paste ke komputer atau hardisk eksternal atau dengan cara online, dengan cara membackup ke google drive atau cloud melalui smartphone.
3.Mengaktifkan android device manager
yaitu untuk melacak posisi perangkat yang hilang serta menghapus data-data di dalamnya agar tak dibongkar dan diintip orang lain.
4.Menampilkan data no hp atau email di layar kunci.
 Siapa tahu orang menemukan hp kita orang baik sehingga bisa menghubungi kita.
Semoga artikel ini dapat membantu generasi xyz untuk mengamankan data penting dismartphone kita.
salam pintardroid.xyz.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengamankan data penting dismartphone android"

Dilarang keras komentar sara,pornografi dan spam (pintardroid)