PINTARDROID

"Pintarnya Android" Belajar memanfaatkan android secara penuh, Games android, Aplikasi android, Tema android, Tutorial Android dan review android

Cara gunakan perintah suara di android dengan mudah

PINTARDROID.xyz -Hai sahabat xyz. kali ini pintardroid akan memberikan cara mengoprasikan hp android dengan perintah suara, keren bukan seperti jarvis pada film iron man.
Disetiap hp pasti ada aplikasi google now, bagi yang sudah terinstal aplikasi google now maka wajib memperbaruinya agar maksimal.

Google Now adalah sebuah fitur yang berfungsi sebagai asisten virtual yang dikembangkan oleh Google. Tersedianya fitur ini pada perangkat Android sangat memudahkan sobat untuk melakukan pencarian akan banyak hal seperti, rumah makan terdekat, pasang alarm, melakukan panggilan telpon, membuka aplikasi dan banyak lagi.
Cara menggunakannya juga terbilang mudah, Google Now menggunakan fitur perintah tidak hanya dengan mengetik, tetapi juga bisa dengan menggunakan perintah suara. Fitur menarik ini mungkin masih jarang digunakan, karena mungkin sebagian pengguna Android beranggapan bahwa perintah suara pada Google Now harus menggunakan bahasa inggris.

Memang secara default fitur Google Now hanya merespon perintah dari Bahasa Inggris. Namun sobat juga bisa menggunakan Google Now dengan perintah suara Bahasa Indonesia. Sehingga sobat bisa memberi perintah Bahasa Indonesia. Langkah-langkah dibawah ini cara mengaktifkan perintah suara Google Now dengan Bahasa Indonesia.

Berikut cara mengaktifkan google now :
  • Buka aplikasi google now 
  • Selanjutnya buka menu Google Now, bergambar 3 garis horizontal
  •  Buka menu setting atau pengaturan
  •  Pilih > Search Languange (Untuk menentukan pilihan bahasa)
  •  Pilih Bahasa Indonesia
Cukup mudah bukan, dan sekarang kamu bisa memaksimalkan hp android kamu dengan perintah suara.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara gunakan perintah suara di android dengan mudah"

Dilarang keras komentar sara,pornografi dan spam (pintardroid)